Followers

Friday, May 1, 2015

4 Gejala Serangan Jantung Yang Harus Anda Tahu

4 Gejala Serangan Jantung Yang Harus Anda Tahu - Serangan Jantung Menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia membuat penyakit ini ditakuti oleh banyak orang. 

Bahkan Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) mencatat jika setidaknya ada 15 juta kasus baru seputar penyakit jantung setiap tahunnya dari seluruh dunia. Besarnya angka tersebut tentu menunjukan bahwa kita tidak boleh menganggap remeh penyakit ini.

Secara umum, serangan jantung bisa disebabkan karena pasokan oksigen yang menuju jantung terlalu minim, sehingga jantung gagal berfungsi / tidak berkerja sebagaimana mestinya. 

Kondisi ini sangat berbahaya, karena jarang memiliki tanda-tanda tertentu yang bisa diantisipasi. Tak heran jika banyak orang yang terlambat mendapatkan pertolongan jika mengalami hal ini.


Namun, untungnya terdapat beberapa gejala serangan jantung yang masih bisa di deteksi, apa sajakah itu ? Berikut kami telah merangkumnya dalam 4 Gejala Serangan Jantung Yang Harus Anda Ketahui, diantaranya adalah :

1. Merasa Mudah Lelah
 
Untuk ukuran normal, seseorang tidak akan mudah lelah kecuali jika melakukan pekerjaan yang terlalu berat atau olahraga yang banyak menguras tenaga. Namun, apabila anda merasa lelah meski hal yang anda kerjakan tergolong ringan, maka sebaiknya anda perlu waspada, karena kondisi tersebut dapat mengisyaratkan jika jantung anda tidak sehat dan beresiko besar terkena serangan jantung.

2. Ada Rasa Nyeri di Dada
 
Gejala serangan jantung sering diawali dengan rasa nyeri yang menjalar, mulai dari area sekitar dada hingga ke leher, punggung dan rahang. Selain rasa nyeri di beberapa area tersebut, anda juga akan merasa agak mual, pusing, serta mata yang berkunang-kunang. Saran kami bila anda sering mengalami hal ini, sebaiknya cepat-cepat diperiksakan ke dokter.

3. Susah Bernapas
 
Menurut sebuah penelitian, hampir lebih dari 50 persen wanita yang mengalami serangan jantung, awalnya mengalami kesulitan ketika mencoba untuk bernapas. Kondisi ini mungkin disebabkan karena pengaruh suasana psikologis atau emosi si penderita yang terlalu berlebihan, sehingga dapat memicu terjadinya serangan jantung.

4. Keluar Keringat Dingin
 
Dan gejala terakhir yang mungkin menunjukkan jika seseorang akan mengalami serangan jantung adalah keluarnya keringat dingin. Biasanya, gejala ini merupakan efek dari gejala nomor 2 dan 3, sehingga anda perlu waspada bila hal ini terjadi, karena bisa saja serangan jantung segera menerpa  anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.