Followers

Friday, November 21, 2014

Cara Merawat Rambut Agar Rambut Lebat dan Tidak Rontok

 
Sudah taukah Anda mengenai tipikal rambut impian Anda? Motivasilah diri Anda untuk memiliki rambut idaman, rambut dengan tipikal lebat, kuat, hitam dan tidak mudah rontok menjadi salah satu impian dari setiap individu. Dengan memiliki rambut seperti tipikal di atas, menjadikan Anda lebih nampak cantik dan tampan dengan rambut yang sehat, lebat dan tidak rontok.


Mungkin masih banyak orang yang masih belum paham mengenai merawat rambut, terutama pada usia remaja, banyak sekali dari mereka yang masih suka mengaplikasikan pewarna rambut. Jika dilihat dari dampaknya, pewarna rambut akan menjadikan rambut nampak kering, bercabang, dan mudah rontok. Jika Anda sudah mengalami gejala tersebut, segeralah memberikan perawatan intensif untuk pencegahannya. Bagaimana cara merawat rambut agar rambut lebat dan tidak rontok? Silahkan simak ulasan artikel di bawah ini yang akan menuntun Anda dalam merawat rambut agar lebat dan tidak rontok.

Lidah buaya
Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki kandungan vitamin dan mineral. Kandungan mineral dan vitamin yang terkandung dalam lidah buaya akan membantu Anda dalam merawat rambut menjadi lebih tebal dan lebat. Caranya, ambilllah sepotong lidah buaya yang kemudian dibelah menjadi dua, ambil lendirnya dan usapkan pada rambut yang dalam kondisi setengah kering, usap dan pijit bagian kulit kepala, dan diamkan selama 15 menit. Lanjutkan dengan membilas hingga bersih.

Minyak zaitun
Minyak zaitun yang memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut, akan menjadi tips ke dua dalam memberikan perawatan agar rambut lebat dan tidak rontok. Oleskan minyak zaitun pada rambut dan berikan sedikit pijatan pada bagian kulit kepala. Setelah itu, tutup rambut dengan shower cup, dan diamkan selama satu jam. Lalu bilaslah dengan bersih. Lakukan perawatannya secara rutin untuk memberikan hasil yang maksimal.

Alpukat
Buah alpukat merupakan buah-buahan yang banyak mengandung asam lemak dan nutrisi. Asam lemak dan nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa membantu dalam memberikan perawatan agar rambut menjadi lebat dan tidak mudah rontok. Caranya, aduk alpukat di dalam mangkuk atau gelas hingga lembut seperti pasta, kemudian oleskan alpukat pada rambut, mulai dari akr rambut hingga ujung rambut Anda. Diamkan selama 20 menit untuk memperoleh hasil maksimal. Lanjutkan membilas dengan shampo hingga bersih.

Sudah cukup jelas kan? Mengenai cara merawat rambut agar rambut lebat dan tidak rontok. Lakukan lah beberapa tips tersebut untuk menjadikan rambut Anda lebat dan tidak mudah rontok. Lakukan secara rutin agar Anda memperoleh hasil yang maksimal. 

Demikian ulasan mengenai rambut lebat dan tidak mudah rontok memberikan manfaat dan referensi yang baik bagi Anda semua.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.